Pernahkah kalian mengalami sebuah moment mengharukan kawan-kawin? sebuah moment yang begitu menyentuh dan menggetarkan dinding rasa, menggoyahkan sendi tulang *alamaak
Mungkin ketika naik kelas? dipertemukan kembali dengan tokoh dalam kisah klasik hidup anda? atau mungkin diberi hadiah yang mengesankan dari orang terkasih?
yah, setiap insan pasti memiliki cerita masing-masing dalam frame mengharukan. entah dalam episode yang mana, setiap manusia pasti memilikinya...Setujuuu? Alhamduuuu....lillah.

dan, hari ini saya akan berbagi sebuah moment mengharukan yang baru saja saya alami *backsong piano klasik* hueheu...

flashback ke masa kecil saya bentaran yak, ketika umur ogut menginjak 3 tahunan, sekitar sebelum 90an kalo gak salah. Sering banget tu diajak emak ke tempat kerja beliau, emak adalah seorang Guru disebuah tempat yang kala itu bisa dibilang terpencil, Nah Ketika emak bekerja saya dititipkan pada sebuah keluarga yang tempatnya tak jauh dari sekolahan tempat emak mengajar. tidak begitu banyak sebernarnya yang saya ingat bagaimana ketika saya dititipkan pada keluarga tersebut, yang saya ingat saya memanggil beliau Kai' (kakek) dan Nenek. yah pada kai' dan nenek lah saya hampir setiap hari kala itu.

dan setelah sekitar 20 tahun, kami tidak bertemu. saya sekolah SD tidak di tempat emak saya mengajar, kemudian terdampar di Jawa sampai akhir 2010 kemarin.
Sebuah moment terjadi malam tadi, Kai' dan Nenek terpanggil ke baitullah untuk naik hajji, seperti adat orang Indonesia kebanyakan, diadakanlah syukuran sebelum keberangkatan. sebenarnya syukuran itu dilangsungkan minggu kemarin, hanya Emak yang menghadiri. saya ketiduran karena lelah setelah ikut gotong royong. Sepulang emak dari kediaman Kai', emak bercerita bahwa Nenek begitu mengharap kedatangan saya.

Malam ini, ketika saya datang ke kediaman beliau setelah 20 tahun, Nenek tak mengenal saya. baru setelah saya jelaskan siapa saya, sontak beliau memeluk dan mencium saya...aaah, haru sekali, Bahkan nenek bercerita kalau salah satu cucu beliau diberi nama sama dengan nama panggilan saya disini.

Selamat Kai' dan Nenek, semoga menjadi Hajji dan Hajjah yang mabrur...aamin
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment