"Seseorang pejabat naik keatas panggung, sambil membawa microphone sipejabat mengatakan bahwa dia adalah Fans berat Band yang sedang perform dan ada disampingnya. kemudian ia menyebutkan judul hits-hits yang pernah dibawakan band tersebut."
Hmm...Kejadian seperti diatas sering banget kan kita jumpai dipesawat kotak pemuncul gambar dirumah? Motifnya bermacam-macam menurut sumber yang saya dapat dari BAPAK (Badan Analisi Perilaku Amatiran dan Kampungan), mulai dari menarik perhatian Fans dari Band, kalo lagi deket Pilkada ya coba nyari massa, kalo orang tenar ya Pencitraan, mungkin. dan pelbagai motif-motif laen (polkadot ada jugak!) 
Sudahlah, mari kita tinggalkan bapak pejabat tadi, dia udah bawa sopir kok, biar supirnya yang mengantarnya pulang.

Fans, Penggemar atau apalah istilah laennya adalah (simply) orang yg menggemari, betul? ntah itu musik, olahraga, dunia hiburan, spiritual dan bidang-bidang lain. Fans sendiri ada karna adanya sesuatu (halah) ganti substansi aja deh...yang menariknya untuk menggemari substansi tadi. pasti paham lah dengan keterangan yang mbulet barusan.

Masih menurut BAPAK, Fans itu terbagi menjadi  3 Kategori :
  1. Fans musiman
  2. Fans Fanatik
  3. Fans Garis Keras (berat) 
Mari kita kupas satu-persatu kategori-kategori tersebut, sebelum itu siapkan pisau masing-masing kawan-kawin! 

1. Fans Musiman
Penggemar seperti ini contohnya ya seperti bapak pejabat diatas, hanya tau nama atau hal kecil dari yang digemari namun, mengaku-aku kalau dia ngeFans, atau dalam contoh lain Penggemar yang ngeFans karena sedang booming aja. Lain hari ya ganti, ga booming ya cari sesuatu yang booming. Alasan mereka mengaku-aku fans biar dianggep oleh khalayak, cari massa dan perbagai alasan laen. tergantung sikon si namanya juga musiman :P
namun kalau dilihat dari definisi Fans (menggemari) ya sah-sah saja sih, namanya juga gemar, sekarang gemar besok gemir hahaha...gemir apaan? ga tau :P (lagi)

2. Fans Fanatik
Penggemar yang memang penggemar, Fanatik! apa saja yang dilakukan oleh substansi yang digemarinya akan diikuti, diamini, diiyakan bahkan tak jarang ditiru. tak sampai disitu, segala bentuk pernak-pernik dan hal-hal yang berhubungan dengan yang disukainya akan menjadi bagian dari kegiatan "penggemaran"nya. Kalau cuma hal-hal umum dan terkenal mengenai substansi yang digemarinya si dia diluar kepala, hal-hal kecil yang gak diketahui umum aja dia hapal.
nggak usah heran dengan penggemar macam ini, dalam hal fanatisme itu wajar. kalao fanatismenya sendiri wajar ga sih? jangan tanya gue, lo bahas sendiri aja di blog lo hahaha...

3. Fans Garis Keras (Berat)
Hmm..rada bingung sebenernya menjelaskan ini. BAPAK pun juga sebenernya ga masupin kategori ini dalam listnya, hanya sebagai tambahan mihihih...
Penggemar ini berbagai macam motifnya, ada yang hampir sama dengan fans fanatik. ada yang beda, yang sama emang dia gemar hidup mati terhadap yang digemarinya. tawuran aja brani dia demi membela yang apa yang disukainya *cieeh..
yang beda, hmm...penggemar itu lebih menitik beratkan pada sebuah karakter atau frame masa. gini-gini...setiap sesuatu kan pasti mengalami perubahan kan? nah kalau ini dia ga mau nerima perubahan itu. entah karena perubahan itu menjadikan apa yang disukainya berubah atau gimana. 
terus, terus kamu kategori yang mana? hihihih....

Sebenernya macaem-macem kategori Fans itu, tinggal kita liat dari kacamata mana ngelihatnya. Silahkan ngefans apa atau siapa saja, pesan saya...NgeFanslah sewajarnya. Fanatisme buta itu ga baik (kata dosen saya pas kuliah sih) 

Salam
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment