Yah, Sesuai judul post. Diatas. Tema kali ini saya mau cerita soal Pemaketan kawan-kawin Bukan paket BB tapi. Ini soal Pemaketan barang. Hari ini saya barusan mengirim barang-barang saya pulang. Sebuah pekerjaan yang super duper membutuhkan power..werr….

Kira-kira saya tadi memaketkan kurang lebih 70.800 gram (Soalnya itungannya pake gram tadi ditempat Pak Pos). berapa Kg tu? (itung aja sendiri aja deh!Pelajaran SD kan ini xixiix…). Sampai-sampai barang segitu banyak tadi gak bisa dimuat motor.

Semalem saya dapet kerdus tipi super duper besar dari Mas Unyill Coffe (suwun pol sam!). Melebihi perkiraan saya besarnya. Dan semua barang yang bakal saya kirim saya masukkan kesitu.

Tadinya mau dimuat motor mas FikiRonggolawe. Namun, setelah diadakan konfrensi 4 mata dengan mas Fiki akhirnya kami berdua menimbang dan memutuskan, dan (me..me..yang lain) untuk menggunakan Taxi. Mengingat waktu yang mepet (besok Pak Pos cuti kayaknya, Liburan Natal) jadi ya hanya itu Fasilitas yang cepat dan efisien sepertinya. 5 Tahun dikota singa ini, baru kali ini saya naik taxi teman-temin dan kawan-kawin. Hikiki….maklum lah, saya hanya seonggok anak kost. Segala-galanya terbentur financial. Segala-galanya harus dipikirkan (mikir besok masih ada gak duit buat makan, ngopi, dan sebagainya hahah,….). Sory ya saya sombong habis naek taxi wuakakak….

Barang 70.800gr tadi ternyata gak bisa dimasukkan dalam taxi. Weleh..weleh…pegimane ni. Dibagasi gak muat, di Sit Blakang (tadi saya baru tau Sit itu istilah tempat duduk buat Taxi hohooh…) juga gak muat. Kata Om sopirnya, satu-satunya jalan ya kudu ngeluarin barang-barang dalam kardus. Orkeslah kalau beg..beg..beg…Barang yang sudah saya packing rapi tadi harus saya bongkar lagi. Dan semua barang masuk dalam Taxi. Langsung menuju Kantor Pos, dan mas Fiki, naek motor andalannya.

Di dalam Taxi, kerasa ni pegelnya. Om sopir nya aja ampe keringetan. Andaikan ada tissue, akan saya usap Om hohoho….

Om sopir ngajak ngobrol saya. Soal bagaimana pendapat saya soal “bagaimana jika di kota Singo dibuka penerbangan ke Balikpapan?”.

“Bukannya udah dibuka pak?” sahut saya

“ Loh kan udah enggak, mas! Cuma beberapa hari aja”

“ Saking sepinya ya pak? Soalnya jarang orang hilir mudik sini ke Balikpapan pak kayaknya, Mahasiswa pun pulang juga gak setiap minggu kan? Beda dengan kebutuhan transport pesawat yang trayek sini-jakarta(PP)” Ahh..Saya kan sarjana bahasa kok sampai kesitu Omongan saya *Halaaah!

“Kuliah dimana mas?”

“Di Univ. Titik-titik Pak”

“Jurusan?”

“Bahasa”

“Bahasa Apa?”


Waduh, ini pertanyaan yang selalu memunculkan dilema buat saya. Ketika setiap ditanya hal ini, pasti saya bakal mikir “Jawab jujur gak ya?”


“Bahasa ****” Akhirnya saya jawab dengan jujur sesuai kenyataanya.

“Hah? Masa mas? Gak potongan sama sekali sih anda?!”


Yah, itulah kawan-kawin mengapa saya selalu dilema ketika ditanya soal jurusan oleh seseorang

Kemudian, saya nanya ke Om sopir soal Nama-nama Jalan dimalang. Buseet, Apal banget, Hampir 70 % dia kuasai (ya…namanya juga Supir Jooo….!!)


Akhirnya sampai di kantor pos juga, ternyata mas Fiki udah duluan sampai, wah Sepeda andalannya mas Fiki punya Nos jangan-jangan??? (sambil mengkerutkan dahi) hahaha…

Sebelum masuk kantor saya mengucapkan salam perpisahan pada Om supir *sambil berderai air mata keluar dari hidung hufft…


Begitu masuk, Om Pos nya kaget. “Gede banget mas????????” (Kebanyakan tanda tanyanya, Saking muballaghoh suasananya!!) hahaha….

“Gak bisa mas kalo segini gede, Satu Paket kemasan max 30 Kg”


Yah, dengan kekuatan power yang tersisa saya dan mas fiki membongkarnya. Mengeluarkan sebagian isinya.

Kemudian, dengan telatennya mas fiki melakban (Nyolasi) per kerdus yang baru dikeluarin tadi. Ooh…betapa baiknya mas fiki. Peluhnya bercucuran. Nafasnya mulai sengal, tapi dia masih tetap terlihat ganteng (Buat cewek-cewek yang Jomblo, Ini FB nya mas Fiki hahahhaa….)

Setelah menimbang, menimbang kemudian menimbang. Om pos memutuskan harga yang harus saya bayar. Kira-kira harga itu kalo dibelikan nasi goreng, teman kost saya bakal meletus kekenyangan deh bwahaha...


Yess….akhirnya semua beres, Saya dan mas fiki keluar kantor Pos dengan membusungkan dada. Bak seorang Eksekutif muda yang keluar dari ruang rapat dengan memenangkan tender besar….

Ternyata, masih ada masalah…Bensin motor mas Fiki Habis hahahha…*dada yang membusung langsung menciut.


Pelajaran Kampungan No. 256 :

“ Jangan sekolah jauh-jauh. Sekolah jauh-jauh pun jangan beli buku banyak-banyak! Repot boyongannya” hahahha…..


Salam Kompakan!



A Big Thanks to :

Ahmad Fikri, Man of the match.

Mas Unyill, Suwun jes kerdus e…



Malang, 23 Desember 2010

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments :

  1. wah.. jadi boyongan pulang kampung boz??
    nggak ketemu lagi nih.. padahal blom ngopi bareng T_T

    ReplyDelete
  2. iyo sam...saya harus pulang :)
    semoga lain waktu bisa bertemu dan ngopi bareng, aamin

    ReplyDelete