Di zaman resesi dunia *eh kok malah nyanyi....
Dizaman yang smakin dijejali fasilitas ini, tentunya kemudahan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bukan? kalau bahasa kekiniannya sebut saja Instan. Mulai dari Mie Instan saja sudah menawarkan kemudahan dan keefisienan penyajian makanan pengganjal perut bukan? silahkan tengok sekitarmu (udah belum? ada cewe cakep gak?) mulai dari ponsel, iklan-iklan di televisi, sales-sales yang gantian ngetok pintu dan keluar masuk gang, semua menawarkan produk-produk yang menarik karena (salah satu) fungsi dan manfaatnya memberikan kemudahan bagi pembelinya. Entah kemudahan itu berupa efisiensi waktu-nya, cara gunanya.

Produsen pun tak mau begitu saja melewatkan kesempatan ini. dengan gencar mereka menciptakan hal-hal baru, meracik kreasi dan inovasi anyar untuk produk-produk mereka. menyusun strategi bagaimana produknya memiliki daya tarik didepan konsumen.

Ponsel yang kamu genggam, bisa buat ngakses internet? 
beberapa tahun lalu, ponsel adalah barang yang mahal, jangankan ponselnya. kartu nya aja mahal. Namun keberadaannya yang memberikan kemudahan lantas melahirkan proses pemutahiran dari yang tadinya sangat besar, kini bisa di masukkan saku tanpa harus terlihat nongol. yang dulunya hanya bisa untuk berkirim sms dengan limit 160 karakter kini hadir ponsel dengan fitur chatting yang terkoneksi dengan internet. jangan kan 160 karakter, nulis sms sepadan halaman novel juga bisa kok.

Jual beli yang dulunya dipusatkan di pasar atau pusat perbelanjaan lain, kini dipersingkat dengan sistem antar. atau ada pula jual beli online. pembeli tinggal memesan melalui internet atau menghubungi pembelinya. tawar menawar harga pas barang yang diingini akan sampai dengan tuntas.

Namun, tak semua kemudahan itu lantas memudahkan. ada saja manusia yang berulah memanfaatkan kemudahan itu untuk hal-hal yang malah mempersulit. tengok saja realita mengenai penipuan berkedok jual beli online atau kurangnya kinerja karyawan karena porsi waktu yang ada habis untuk berjejaring. bukankan itu kemudahan yang dialih fungsikan menjadi hal yang kadang malah menyulitkan. dasarnya manusia aja ada yang diputar-putar. faktor otak yang ikut keputer kali yak? mihihihih...

Kemudahan hadir bukan untuk menyulitkan diri sendiri atau orang lain, justru untuk membantu kita dalam hal yang sedang kita kerjakan. salam titik dua bintang
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment