...الله اكبر الله اكبر ولله الحمد

Dear, Teman-temin sekalian. 18 Agustus 2012 M/ 1 Syawal 1433 H.
Hari ini, seluruh semesta seperti berbahagia. menyambut kemenangan dengan gegap gempita. bukan hanya Muslim sepertinya yang merasakannya, Alhamdulillah Kebahagiaan itu juga dirasakan yang lain, semoga.

Malam ini membuktikan betapa percikan kedamaian dari kemenangan itu begitu indah. menerobos lubang-lubang alpa manusia dalam perjalanannya. menyinarinya dengan percah elok cahaya surgawi. Begitu adilnya Tuhan, begitu besarnya Kuasa-Nya
Terlebih dari itu, Muslim tak diributkan oleh perbedaan penentuan Hari Raya, seperti biasanya kita alami. perbedaan metodologi penentuan membuat perbedaan. sebenarnya jika ditilik keduanya tidak salah. karena keduanya memiliki ranah kebenaran dan landasan tersendiri. namun, ada yang hilang sepertinya jika kemenangan itu di "ceremonial" kan dalam waktu yang berbeda.

Esensi Idul Fitri sendiri adalah kembali kepada Kesucian, dimana sebulan sebelum hari ini kita ditempa dan digodok dalam kawah candradimuka bernam "Ramadhan". dalam tempaan itu kita di "mandikan" dan di ajak untuk menyelami ritual ubudiyyah Ramadhan. begitu nikmat rasanya meraih kemenangan setelah penyucian itu.

Akhir kata, Selamat Hari raya Idul Fitri 1433 H Mohon maaf lahir dan batin :)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment