Pastinya teman-temin sudah mendengar berita yang lagi santer beberapa hari ini bukan? tentang "Ceramah" bernada SARA yang di lontarkan Raja Dangdut negeri Ini, Rhoma Irama. yang belum tahu googling aja deh beritanya. atau tanya tukang sayur, biasanya dia lebih intens terhadap gosip-gosip yang sedang berbunga merekah :P

SARA, di Negara kita ini adalah sesuatu yang sangat diwanti-wanti untuk tidak di usik bukan? hal itu terbukti dengan adanya warning atau peringatan perihal larangan mengusik atau menyinggungnya, baik dimedia cetak maupun elektronik.

Hal itu wajar, meski bersemboyan Bhineka Tunggal Ika. ketika sebuah isu SARA di hembuskan, dapat dipastikan ada kubu-kubu yang merasa di cela, tersinggung. lebih dari itu, SARA itu mengandung sesuatu yang esensial. ketika hal itu diusik maka siap-siaplah untuk di kritik habis-habisan. Rentan sekali SARA memecah belah keBhineka-an yang telah di Ika kan di Negeri ini. Isue SARA dapat menyulut kemarahan, bahkan tindakan saling menyerang. sebab pada dasarnya, isue SARA itu bernada perbedaan. perbedaan dengan dasar yang berbeda. tentu saja tak bisa di samakan, karena perbedaan itu memiliki kebenaran sendiri-sendiri.

Biarkanlah adanya perbedaan itu, kenapa ga menyatukan sesuatu yang sama saja? bukankah lebih indah dan menyatukan?


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment