Haaaaai hahahaha....Gilak, Udah 2015 [dan saya belum posting apapun slama ini]
Kemankah saya? tidur? tertelan bumi? sok sibuk?

Yang jelas semua pertanyaan itu nggak penting kan? hihihih....

Oya, gimana 2015 mu? udah Februari nih, resolusi-resolusi udah mulai terealisasi? iya harapan-harapan yang kalian ucapkan pas 01 Januari 2015 diselingi suara terompet itu :D

Di 2015 ini, saya lagi belajar mengajar nih teman-temin. Mengajar adalah suatu aktifitas yang tak mudah. Baik secara teknis maupun "hal" lain yang menyangkut profesi tersebut. 

Mengajar di jaman sekarang sangat berbeda dengan jaman dahulu [yaiyalah, secara jaman juga udah beda kali jooo]
Sementara di jaman sekarang, seiring perkembangan pola pikir manusia. mengajar bukan hanya sekedar "mencekok-kan" materi pada patner belajar begitu saja. ada teknik, strategi, metode etc. yang digunakan guna membuat belajar menjadi lebih hidup dan tersampaikan.

Entah karena patner belajar yang "sulit" diajak untuk belajar, entah karena memang menjadi tuntutan, entah apakah hal ini membantu dan memberikan efisiensi lebih dalam proses transfer pengetahuan tersebut, dan entah-entah yang lain. yang jelas mengajar dijaman sekarang sangat dibutuhkan rentetan-rentetan aktivitas guna "memancing" pelajar untuk "jatuh hati" pada apa yang sedang disampaikan.

Meski tidak semua begitu, namun itulah major reality yang sekarang ada dan berlangsung. Silahkan saja tengok para guru, kini mereka lebih disibukkan dengan pelbagai macam pelatihan, portofolio, penggunaan strategi dan metode belajar guna meningkatkan kinerja profesi mereka.

Semoga pengajar di negeri ini semakin maju dan memberikan curahan barokah pada pelajar-pelajarnya.

Salam
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment