Hay...Hay..Hay...
Mari kita tos dulu, sambil mengacungkan salam jempol kecepit keatas udara...

Bagaimana perjalanan hidupmu kawan-kawin dan teman-teminku? terjal? datar? penuh tantangan? melelahkan? heboh? piss? love? en gaul?
Apapun keadaanmu, tetaplah buang sampah pada tempatnya hehehe...

Atau diantara kalian ada yang barusan diterima kerja? Selamat...*sambil ngajak salaman tanpa amplop
Pastinya hati anda sedang ditimpa kegembiraan (gak pas banget padanannya). persiapkan diri anda disaat hari-hari masuk kerja. hari dimana anda akan memulai sebuah babak baru dalam perjalanan karir anda. mungkin sebagian orang sudah tak galau atau gagap ketika menghadapi hari awal kerja, tanpa mengeluarkan keringat dingin, tanpa bingung harus ngapain ni dikantor?

Bagi yang belum biasa menghadapi suasana atau orang baru (plus tempat kerja baru tentunya) ini ane tebarin beberapa Tips geblek yang mungkin bisa anda coba.

1. Senyum
Yah, timbulkan pancaran kebahagiaan hari pertama anda kerja, bagi kebahagiaan itu dengan senyum kepada orang-orang sekitar anda. tunjukkan pada mereka bahwa senyum anda itu baru di ruangan tersebut, senyum yang fresh yang akan menemani dihari-hari berikutnya. Tips no. 1 ini hanya dilakukan pada teman sekantor, bukan pada benda mati seperti monitor atau kalender yang terpajang didinding.

2. Speak up
Kebanyakan orang baru itu diam dan tak banyak omong dilingkungan baru, jangan lakukan itu. bukalah mulut anda, sapa setiap orang dikantor itu...keluarkan joke-joke anda, buka alur pembicaraan. bicaralah sesuai kemampuan anda. itu akan sangat membantu anda menunjukkan bahwa anda orang yang Gauuuul...hehhe...
tanyakan tentang lingkup pekerjaan ditempat itu, siapa saja petinggi-petinggi disitu dengan bahasa yang sopan lemah lembut dan gemulai. Jangan lupa gosok gigi, agar lawan bicara anda pun tak segan diajak bicara hue heu...

3. Ngopi
Dimana ada kopi, disitulah ada kesantaian. buatlah secangkir kopi jika ditempat kerja anda disediakan. itu membuat anda akan terlihat santai. jika perlu buatkan teman-teman sekantor anda (asal gak lebih dari 9 orang aja yang dibuatin)

4. Jangan pulang duluan
Ini yang paling penting, Hari pertama kerja kok pulang duluan...Apa kata dunia????
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. hahaha... nice tips my bro... [suwe gak dolan mrene pisan]
    teringat dulu pertama kali masuk kerja di kantoran [bagian IT Bank]... pringas pringis sambil kenalan sama karyawan yg lain... habis kenalan langsung tancap gas kerjaaaa... hahaha...

    ReplyDelete