Antara Pelatih, Komentator & Penonton (Catatan "Ngaco" Saat Demam PD 2010)


Sebentar Lagi PD 2010 Masuk Ke Fase Perempatan ni...Perempatan Final wuakakaka....Menyisakan 4 Team Tangguh : Belanda, Uruguay, Jerman & Spanyol.
Dan disini saya tidak akan menyanyikan theme song PD 2010 (karna saya sadar suara saya jelek) dan juga tidak akan membahas peta kekuatan 4 negara tersisa, Saya gak Hapal & tidak mengamati perkembangan sepak bola, mengamati sih masih...cuman gak mengamati amat-amat ahahaha....

Seperti kita ketahui & Saksikan, ciaaak ileeh...bahwa banyak prediksi & gambaran sebelum PD 2010 yang mbreset (Mbreset dalam bahasa Indonesia mleset alias tidak sesuai).
Anda pasti tahu tentang Performa Prancis yang mlempem, Juara Dunia PD sebelumnya, Italia yang keseok-seok, Inggris yang sebelumnya diprediksi bakal menjadi kekeuatan besar kalah dari Jerman dengan pertandingan "kontroversional balasan". Argentina menyusul dengan kalah telak sepak bola Rapi yang diterapkan Jerman 4 Gol tanpa balas!. Hilangnya sepak bola tjiamik (baca sepak bola cantik) alias Jogobonito Brazil Dan pelbagai serba-serbi lainnya (yang malah di luar prediksi "paranormal lapangan hijau", Seperti Kekuatan Ghana, 3 jagoan Asia yang Yahud (Korut, Korsel & Jepang) dsb.

Selama perhelatan PD 2010 Sendiri, Saya mengamati (sory ya saya sedang ingin jadi pengamat nih) Ada 3 Kita "Aktor" diluar Lapangan yang punya profesi sama. Jadi Pelatih. Meski ke-3nya punya lisensi & akreditasi (jiaaah...bahasa opo kui) masing-masing atas profesinya tersebut. Ke-3nya adalah :
  1. Penonton. Yang setiap harinya menyaksikan Ulasan & Pertandingan dilayar kaca.
  2. Komentaror, Yang mengisi layar kaca sebelum pertandingan dimulai
  3. Pelatih (Coach)
Yah, Ketiga Aktor diatas (lagi-lagi) menurut Analisa & Pengamtan saya (hahahah...) Sama-sama punya profesi yang sama, Sebagai pelatih.

Anda pernah Nonton bareng? kalau belum lekaslah nonton bareng dan rasakan atmoshpernya di pertandingan selanjutnya (mumpung PD 2010 blum kelar). Disitu anda akan bertemu dengan penonton lain, jangan saksikan pertandingannya. silahkan liat penontonnya (kalau anda ingin membuktikan Analisa saya hahahahah.... :p )
Ada saja penonton yang "belagak" jadi pelatih diluar lapangan (luarnya jauh banget ni, Luar negri koridornya heheh...). Dimana ketika team yang dibelanya mulai turun performa permainannya penonton tersebut sok memberi saran gitu untuk merubah pemain, Formasi dan sebagainya. betul gak? hehehehe.....walaupun tidak punya lisensi kepelatihan, para penonton memang berhak ngedumel. namun....(anda tau lah jawabannya)

Pelatih Ke2 Adalah Komentator. Kadang saya berandai-andai, Kenapa ya salah satu club Sepak bola tidak mencoba menggunakan jasa komentator untu mengisi kursi kepelatihan? ahahha...
yah, Komentator mengisi Layar kaca kita sebelum, Jeda & Sesuadah pertandingan. Lisensi mereka gak ada sih sebagai pelatih, namun mereka juga sering memberikan saran kepada team yang sedang bertanding. Akreditasi mereka diatas penonton ni...soalnya tau lebih banyak soal "Lapangan Hijau" plus lebih "mujur" nasibnya karna bisa jadi komentator yang didengar ketimbang penonton...hahahah....

Pelatih Ke-3 Adalah pelatih sebenarnya. aktor luar lapangan (yang luarnya gak jauh dari lapangan) hehehhe...Mereka (pelatih sebenarnya) lebih memiliki Lisensi & Akreditas dalam melatih ketimbah 2 pelatih sebelumnya. & Lebih memiliki Hak untuk merubah/mengganti pemain dilapangan. mana pemain & formasi yang layak dimainkan disaat pertandingan. Ibarat nya tukang gado-gado, Pelatih ke3 inilah yang kelihaian "Ilmu meracik sambal"nya yang ditaruhkan dalam sebuah pertandingan. Sayur mayur segar tanpa sambal yang mantap tentu kurang tjiamik bukan? Pemain tabur bintang tanpa pelatih yang handal meramu formasi pun hasilnya akan menjemukan bukan?

Anda masuk kategori yang mana PD 2010 kali ini? kalo saya sih masuk kategori penganalisa ke 3nya hahahahha....

Saya Bejo Kampungan untuk Piala Dunia 2010 hahahhaha.....




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment