Berkurangnya selera makan nasi goreng

Salam Kompakan

yah, tanpa basabasibisuberbusa-busa Saya mau ngedumel sesuatu ni.
Seperti biasa, ba'da maghrib adalah jam istirahat kerja saya. saatnya dinner Alias Waktu Mbadok Bagian Malam Hari. Tidak terlalu susah mendapatkan warung makan di sekitar tempat kerja saya, mengingat tempatnya yang ada dipinggir jalan besar (gak besar-besar amat sih sebenernya jalannya...hahahha...)
& Setelah menghitung kancing baju saya...hallah...saya memutuskan untuk makan di warung "Nasi Goreng" Andalan saya, yang dempet ama tempat kerja saya.
Sambil menunggu Nasi yang saya pesan, saya minjem remote tivi yang ada disitu (maklum udah kenal ama yang jual, jadi sok akrab gitu brani-brani minjem remote hahahha....).
Setelah Tombol Power pada remote saya pencet, akhirnya pilihan acara saya jatuh pada berita perihal Rencana kenaikan Tarif Listrik.
Belum sempat saya menyimak isi berita, pendengaran saya rada beralih ke arah tempat penggorengan nasi, dimana ada percakapan dari

* Bapenagor : Bapak Penjual Nasi Goreng
* Bupenagor : iBu Penjual Nasi Goreng (Istrinya Bapenagor)
* Penagor 1 : Pembeli Nasi Goreng 1
* Penagor 2 : Pembeli Nasi Goreng 2



Bapenagor : Mulai mene Sego Gorenge Mundak Sewu (Mulai besok, nasi goreng saya naikkan 1000 rupiah, Dari harga mulanya tentunya)

Penagor 1 : Lha kok mundak pak?(kok dinaikkan pak?)

Bupenagor : Lha pie mas, mau belonjo yo podo mundak kabeh...Listrik mundak kabeh² melu mundak.

Percakapan tersebut alur ceritanya saya putus ya...karna nasi goreng pesanan saya udah di depan mata, tapi tetap! Pendengaran saya masih menguping obrolan mereka.

Penagor 2 : Lha opo Hubungane bu? Listrik mbek Sembako? (Apa hubungannya bu? Listrik Ama Sembako?)

Bupenagor : Yo gak faham mas, Lha mau alasane podo ngunu...Listrik mundak, sewo lapak mundak...mosok daganganku gak tak undakno, lha mbayar panggon di sesel teko ndi? (Ya gak faham mas, Lha orang-orang dipasar tadi pada make alasan itu, Listrik naik, sewa tempat juga naik, nah kalo dagangan saya gak dinaikkan, dapat dari mana kurangnya untuk mbayar kenaikan uang tempat & listrik?)

Bapenagor : Mosok Segoku kate gak tak undakne? gak mundak gak popo jane, tapi yo segone di kurangi (porsine), Nek mundak Porsi tetep akeh...Muleh tetep wareg. (Masak nasi saya mau nggak saya naikkan? sebenernya gak naik gak papa, tapi porsinya harus dikurangi (jadi kurang kenyang), Kalau mau porsi tetep Banyak (seperti biasa) ya harganya naik 1000, Jadi pulang tetap kenyang!)


OOh...tidak, Saya sontak kaget (tapi sendok masih tergegap erat! kalo enggak tumpah dong suapan saya..hehhe...). Sampai segitunya efek dari kenaikan Tarif Listrik? Sampai Sembako & lainnya ikut kekatrol naik harganya. Yang tadinya saya makan dengan kecepatan 80 Km/Suapan, Sekarang turun kecepatannya menjadi 20 KM/suapan.

"Nasi Goreng Harga Naik, Pelayanan Tetap!!, Listrik Naik...Masih Tanda tanya besar akan pelayanannya!"

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments :

  1. hufh... listrik naik, tapi di sini masih sering mati lampu =.= grrrrrrrr

    ReplyDelete
  2. Nah...itu dia, jika memang kenaikan tersebut dibarengi dengan peningkatan pelayanan (yang nyata) mungkin masyarakat tidak terlalu amat² protes, eh protes² amat

    ReplyDelete