UN sudah didepan mata, tinggal selangkah kaki lagi para Siswa/i Kelas XII SMU dan sederajat akan menjajaki episode terakhir dalam perjalan akademiknya dijenjang tersebut. Sudahlah, jangan anggap itu momok berbahaya, bukan sesuatu yang harus dihindari, menghindari UN sama saja mematahkan sebatang kayu dalam jembatan menuju kesuksesan.

disini, saya akan menghibur anda menyanyikan beberapa lagu penyemangat dengan birama 4/4 (*halaah bukan itu), disini saya akan mengingatkan beberapa hal yang harus dihindari Ketika UN. demi kelancaran proses Anda menjalaninya tentunya. tidak perlu dihafal. saya tidak menyarankan itu.

Untuk lebih sistematisnya silahkan baca saja point-point mengenai hal-hal yang harus dihindari saat UN berikut ini :

1. Jangan terlambat datang.
Fatal, jika hal ini terjadi. persiapkan diri anda. Istirahat yang cukup dan jangan lupa memberi tahu Ayah, ibu, kakak, adik dan tetangga bahwa Senin esok kalian UN. sehingga mereka dapat membangunkan kalian, sebagai tindak preventif ketika alarm anda mati huehue....pastikan pula jarak tempuh anda dari rumah kesekolah, beserta hal-hal tak terduga seperti macet, kehabisan bensin, ban bocor dsb, karena hari esok siapa yang tahu? bisa saja hal-hal tersebut menjadi batu sandungan anda ketika berangkat menuju sekolah bukan?

2. Persiapakan "Senjata".
Saya yakin persiapan kalian dalam belajar sudah maksimal dan super maksimal. namun kesemuanya itu tidak akan sempurna jika kalian tak membawa "senjata". dalam hal ini "senjata" kalian adalah pensil/potlot 2b, penghapus, polpen dan No peserta. akan menjadi hal yang sangat konyol ketika anda tahu jawaban dari soal-soal yang dibagikan tapi tak mampu menjawab karena tak membawa pensil bukan? sepele, namun bisa menusuk. Persiapakan itu segera. check mesin, isi bensin !!

3. Penulisan Nama dan No.Peserta
Jangan menuliskan nama anda dengan karakter gaul. misalnya : LyN4 LupH aRmandh, v3 Cute beuud, atau RoJak Rooney Luph Bola. Sesuaikan nama kalian dengan nama yang tertera di kartu no. peserta dan satu lagi kolom no. dilembar jawaban jangan diisi dengan CP (no.hp) Team pemeriksa jawaban tak butuh no. kalian meski kalian berprofesi sebagai foto model, artis kampung atau siswa terpandai sekalipun.

4.Jangan memakai sandal japit atau sandal-sandal lain.
Sama saja anda minta diusir dari ujian, jika memang kaki anda tidak ada halangan menggunakan Sepatu. Sekalipun sandal yang anda pakai bermerk terkenal, itu tidak lantas membuat pengawas mempersilahkan anda menggunakannya ketika UN.

5. Jangan menggambar
Kebiasaan buruk siswa/i adalah menggambar i lembar jawaban dengan hal-hal tak penting ketika tak mampu menemukan jawaban. hindari itu. lembar jawaban bukanlah kanvas lukis atau arena gravity. tahan hasran kalian untuk menggambar, jika tak bisa ditahan, mintalah 2 lembar kertas lembar jawaban (tentu kalian faham kegunaannya)

Selamat menempuh UN, Sukses ada dalam genggamanmu ! Ciaaaaaaaat..!
Salam kompakan
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :