Halo Kawan-Kawin.
Siang tadi Saya Dan My Pathner in Crime (haha...) Rois Muayyad Fahmi S. S janjian ketemu dikampus. dalam rangka mengambil Ijazah kawan-kawin. Takut bulukan dan berkarat ntar kalo lama-lama dititipin ke BAK Kampus.
Kami Langsung menuju BAK sesampai dikampus, Menyerahkan Bukti surat bebas tanggungan yang dengan susah payah ketika dulu kami mengurusnya dan KTM. Kemudian semua itu ditukar dengan selembar kertas warna Hijau cerah bertuliskan IJAZAH.
"Ngeten tok pak (Gini aja Pak?)?" Kata Rois
"Yo iyyo (Yaiyya), ya itu hasil kuliahmu bertahun-tahun" Jawab Petugas BAK itu

hahaha...ya Ijazah, Lembaran sakral dan sakti yang menjadi bukti kelulusan seseorang dalam bidang akademik. Simple! Sungguh tidak sebanding sebenarnya perjuangan akademik ketika dinilai dari Fisik Ijazah (yang secarik kertas itu). Maka, Pelajaran moral No. 334/2010 kali ini adalah : Jangan memandang sesuatu hanya dari fisiknya saja (gak jauh dengan kata yang biasa dikutip om Tukul).
Perjuangan, Yah perjuangan menuju itu kawan-kawin. bagaimana kalian menuju itu, Proses yang panjang dan melelahkan, terjal dan penuh tantangan. Licin dan Rawan terpeleset. Penuh derai keringat dan Peluh (apa sih ini?hahah...) dan Bagimana kelak Semua jerih proses tersebut mengisi hari-hari anda! (yang kedua ini saya masih belum merasakan).

Saya teringat Pesan Alm. K.H Muhaimin Syuhadi (Guru saya) " Nek pengen sugih Rabio, Nek pengen pinter, Mulango"
Kalau ingin kaya, Nikahlah...Kalau Ingin Pandai, Mengajarlah
Pikirkan saja lah itu hehhe...Bingung meneruskannya :P
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment