Time Line Indra Qadarsih (Sejarah Musik) PART I

Dari Jazzer jadi Rocker

01.SMA(1986)gw demen mainin msk2 jazz/Fusion dgn ben sekolahan..bwin Al Jarreau, Casiopea, Krakatau, Koinonia, Dave Grusin, MezzoForte, dsb

02. Gw prnh ikut Yamaha Light Music Contest band gw namanya Kaldera. 3rd prize. 1st prize wkt itu Modulus Band :))))

03.Wkt itu yg seangkatan gw Modulus, Halmahera, Emerald ... wuihhh pd jago2 aseliiiii ... gears nya juga bahayaaaa hahahahaha

04.Thn'88 gw prnh bikin band sama anak sma 36. Juri nya wkt itu mas @ di TIM dan gw dpt best keyboardist *NeverForgetThatLOL

05.dulu itu skill nomor 1 :) latihan fingering sehari +-6jam :))) dari jam 2 siang smp jam 8 malam. Hanon LOL

06.'89 gw bikin band jazz brng Ronald (ex.Gigi) n Oppie Andaresta. Kmdn Oppie di ajak Bim2 gabung ama band nya Bim2 (LemonTea) main di pub

07.kebetulan LemonTea gak ada pemain kybrd, so Oppie nawarin gw ke Bim2 utk ngisi jabatan keyboardist di LemonTea. Nah disinilah semua mulai

08.Entah knp gw ud capek2 ngapalin 20 lagu top40 utk LemonTea, tiba2 band itu bubar pdhl gw belon sempat manggung ! huahahaha

09.Kebetulan juga gw sering nyewa std potlot utk latihan ama band jazz gw..Setiap gw latihan yg jaga std si Pay. Bim2 suka kontrol2 aja

10.Dilala suatu saat kybrdst Slank wkt itu mas Adri sibuk kuliah. Bim2 kemudian nawarin gw utk coba gabung dgn Slank ... Pay jg ngomporin :)

11.Gw yg sama sekali ngk ada experience di musik Rock cuma bengong dan dgn polosnya bilang "waduh gw gak ngerti musik rock" wkwkwkwkwkwkwk

12.Pay dan Bim2 bilang "gpp lah kan asik klo rock digabung ama chord jazz" ... i feel challenged ... so i am in w/ Slank(1989 umur gw 18thn)

13.okeh..repertoar nya yg mesti gw apalin wkt itu adlh lg2nya VanHalen, WhiteSnake, Wingers, DanReed, BonJovi...OMG... i am into something

14.Jujur,krn kebiasaan melintir chord bwin lg jazz,gw agak bermslh dgn chord2 polos di lg2 rock. Gw bawain Jump dgn chord Maj7 huahahahaha

15.Semua repertoar Slank wkt itu gw mainin dgn chord2 non triad *_* smp bbrp lama..smp gw sadar sendiri (gw bingung koq didiemin aja ya?)

16.Awal belajar prog synthesizer/sound disini..krn sound2 VanHalen, WhiteSnake, DanReed, Asia klo ngk persis gw bakal diketawain abis *_*

17.Oke smp pd titik kesadaran gw wkt itu utk membawakan lagu rock dgn benar hahahahaha... well gw akhirnya bisa juga ngelepas chord melintir

18.Smp pd Slank dimana voc nya Kaka, dan bassist-nya Bongky ... disini gw ngk bawain lagu orang lagi :) kita mulai explore original music

19. Slank formasi 13 ... welcome me to rock world m/ thx God we've been there ... love u all my brothers ! the origin of our music and sound ...


20.Oke ini teaser aja buat next story ...bla bla bla smp akhirnya 1996 msng2 personil Slank sibuk dgn personal project nya trmsk gw,Pay,Bonx


(Sumber : http://twitter.com/#!/IndraQ)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. terlalu manis untuk dilupakan....
    waaaa... nice story... miss u mas indra... [haiyah]... golden ear, gak ada matinyeeee....!!

    ReplyDelete