Semalam, sesaat sebelum ke peraduan. Secara tak sengaja tombol remote televisi saya menampilkan acara Talkshow yang dibawakan Andy F Noya, apalagi kalau bukan Kick andy.
Hanya sebentar saya melihat acara tersebut. Hanya kebagian ending-nya. Dimana Andy F Noya seperti biasanya meng “kick” tamunya. Adalah seorang pengusaha pulsa elektrik (lupa namanya), penampilannya mengesankan bahwa beliau adalah seorang pengusaha muda yang sukses. Yang telah menggapai mimpi-mimpinya. Itu yang saya dapat dari senyum cerahnya. Bahasanya dan gaya bicaranya pun menunjukkan bahwa ia berpendidikan.
“Manusia itu mahluk visual pak, yang sangat peka terhadap gambar-gambar. Coba sekarang anda saya minta untuk tidak membayangkan gajah, dalam otak anda barusan pasti terlintas gambar gajah bukan? ” katanya menjelaskan
“Dari situlah dulu, ketika jaman kuliah saya sering mengumpulkan gambar-gambar mobil yang saya temui dijalan, mulai mercy, BMW, Ferari….Gambar itu saya print out, dan saya tempel di binder kuliah saya dalam benak saya tanamkan, Saya harus memiliki mobil-mobil ini” Imbuhnya
“dan anda sekarang sudah memilikinya?”
“Sebagian Sudah pak”
“kendaraan-kendaraan yang telah saya miliki adalah wujud dari visualisasi gambar (visual) koleksi dibinder saya dulu”
***
Sungguh sebuah metode pewujudan mimpi yang unik. Kita tau manusia sangat mudah lupa dan tak focus terhadap sesuatu yang ingin diraih. Dulu ketika SD mungkin anda pernah menanamkan cita-cita atau mimpi untuk menjadi seorang Arsitek. Ketika SMP anda lupa perjalanan mimpi anda itu telah berbelok menuju jurusan Dokter. Berbelok bukan?
Bagaimana jika kita mulai memvisual kan cita-cita kita? Paling tidak mencatatnya entah di buku harian, note ponsel, atau blog. Akan lebih bagus jika ada gambarnya. Sehingga ketika kita melihat visual itu kita akan selalu teringat untuk terus memupuk pohon mimpi kita. Sejauh mana kita telah merawatnya, sejauh mana usaha kita untuk memvisualisasikan visual-visual yang telah kita buat.
Hmm….patut dicoba bukan? Saya juga ingin mencobanya….Salam
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment