Huek...
Post ini ngendon hampir seminggu ni dikepala saya. untung gak busuk hahaha....

yah...beberapa hari lalu saya diajak bokap maen ke tempat temannya, sebut saja pak sipakpap preman-preman, eh sebut saja pak XX lah...beliau ama bokap sama-sama berasal dari tanah kelahiran yang sama, sama-sama merantau disamarinda *kok sama samua??

sebenernya ini bukan pertama kalinye aye silaturahmi ke pak XX, sejak saya masih kecil dulu udah pernah silaturahmi, sejak rumahnya (maaf) masih reot. ampe jaman gedong kayak sekarang. beliau gak berubah sama sekali. masih tetap bersahaja, sederhana dan penuh ucap syukur.

saya gak banyak nimbrung obrolan bokap ama si pak XX, hanya menyimak saja. sama ketika masih kecil, saya selalu terkagum ketika pak XX ini angkat suara dan berbicara, pada siapapun itu. suaranya berat penuh wibawa, banyak terselip kata "Nyuwun sewu" di sela-sela diksi bicaranya, menandakan kehati-hatiannya dalam mengelola lidah.

ditengah-tengah pembicaraan kedua orang ini, ada sebuah topik yang waw... saya kok terkesima gitu mendengarkannya. tentang biaya dalam ranah pendidikan. yah...orang tua memang harus mengeluarkan biaya untuk mendidik anaknya, entah itu sekolah, membelikan buku atau hanya memfasilitasi sang anak guna terdidiknya akhlaqnya. tanpa biaya sianak bakan biaya'an (semau-maunya). wah...emang kalau dipikir-pikir bener juga. soal rezeki sudah ada yang ngatur, tinggal bagaimana kita ikhtiyar dan memohon pada-Nya.
bahkan, karna itu beliau rela dan ikhlas berkecimpung didunia perpolitikan. guna memperjuangkan "biaya" yang dikhususkan ke bidang pendidikan. ya untuk membantu instansi kayak sekolah, madrasah dsb. ya untuk membantu meringankan yang pada gak mampu. ya segalanya tertuju ke pendidikan...ah...sungguh mulia sekali niatan pak XX, semoga tidak tercoreng ama markus yang lagi heboh dinegri ini...

Salam
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment