Kawan-kawan, saya ingin berbagi link Pengajian Al-Hikam yang rutin dibacakan (Senin malam Selasa) oleh Al-Mukarrom K.H Djamaluddin Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhibbin Tambak beras Jombang.

Alhamdulillah, Kemajuan teknologi dapat kita rasakan manfaatnya disini. walau jarak kita dengan tempat mengaji jauh, disana ada kawan-kawan yang mau berbagi dan menjadi seksi sibuk untuk meng-upload isi pengajian kitab tasawuf klasik ini. Semoga semua ini dicatat sebagai amal kebaikan allahumma amin.

SEKILAS TENTANG KITAB DAN PENGARANGNYA

Kitab Al-Hikam dikarang oleh Asy-Syaikh Ibn 'Ataillah (Syekh Ahmad Ibn Muhammad ibn ‘Atha’illah as-Sakandari). Seorang Filsuf yang lahir di Alexandria (iskandariyah) Mesir pada pada 648H/1250M dan Wafat pada pada 1309M di Kairo, ibu kota Mesir.

Asy-Syaikh Ibn 'Ataillah pernah berguru pada bu Al-Abbas Ahmad ibn ‘Ali al-Anshari al-Mursi murid dari Abu al-Hasan al-Syadzili, pendiri tarekat al-Syadzili.
Beliau (Ibn ‘Athaillah) dikenal sebagai sosok yang dikagumi dan bersih. Ia menjadi panutan bagi banyak orang yang meniti jalan menuju Tuhan. Menjadi teladan bagi orang-orang yang ikhlas, dan imam bagi para juru nasihat.

Kitab tasawuf ini berisikan petuah-petuah ketaatan, kebaikan, kebijaksanaan dan lain-lain. Kitab ini cukup populer di Indonesia dan di dunia.

Semoga keterangan K.H Djamaluddin Ahmad dapat terserap oleh kita, mengingat kitab ini merupakan kitab Berat dalam dunia tasawuf.

Silahkan menuju ke LINK DOWNLOAD [Link Sudah di Hapus ternyata]. Selanjutnya akan di update sumber terbarunya.

LINK BARU [Anda harus membuat Microsoft akun dahulu/Hotmail, gratis ini buatnya]
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 comments :

  1. MAKASIH, DAN ALHAMDULILLAH SMOGA BERMANFAAT BAGI SAYA DAN JUGA AMAL JENENGAN DI CATAT DISISI_NYA AMEIN

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah....Alhamdulillah, jazakumullah khoiron katsiron...untuk semuanya yang mendukung dakwah ini.Amiin ya Robbal `Alamiin

    ReplyDelete
  3. maturnuwon juga pada yg upload pengajian mp3 ini...bravo !!

    ReplyDelete