Ya...Judul postingan saya begitu saja terlintas setelah tadi siang saya bertemu seorang kawin, eh seorang kawan ding...

Begini Critanya (♫Jreng...jreeeng...jreeeng♫....Backsound Lagu Enter Sandman Metallica wuakaka...)
Siang tadi seorang kawan datang ke "Gubug Derita" saya. Sekitar 2 bulan kami tak bertemu, mengingat Kawan saya ini sekarang sudah tidak berdomisili sekota dengan saya. Untuk menghindari adanya Pencemaran nama (hayyah kunu) Saya Akan menyamarkan nama kawan saya, Sebut saja Namanya KABAYAN (Kawannya Bejo Anak Yang Lumayan * Maksa banget)
Setalah Ngobrol Basa Basi Bisu Berbusa-busa nanya kabar & Sebagainya, Tiba² Ponsel Andalan Si Kabayan Berbunyi, Sepertinya Ada Massage alias zmz kalo kata anak Gaul Sekarang.
Ketika dia mengeluarkan Ponsel dari Sakunya Saya Terkejut (Tapi Gak sampai keluar Busa dari Hidung saya kok)


"Hei...Ponsel lu ganti" (jiah sok jakarte ni)
"Hehe Iya...kenapa? Turun drastis gitu maksud lu?"
"Yah Gak gitu...sekedar memastikan aja"

Sebelum Kabayan Menggunakan Ponsel Yang mengagetkan saya tadi, Ponselnya merupakan Ponsel yang Boleh dibilang "Ponsel Tingkat Tinggi", Bermerek, Dengan Fitur² Yang Mantab jaya, Plus Koneksi Internet yang Cepetnya Zruuut....zrutt...(Baca:Cepat), Belum Lagi Camera Berapa Megadeath gitu, eh Mega Pixel ding. pokoknya Ciamik Soro Mantab Jaya lah Ponselnya itu. Jadi Wajar dong saya Gaget melihat ponsel andalannya sekarang.

Kemudian Setelah Membalas massage dia bercerita soal Kronologis mengapa dia beralih pada ponsel yang "butut" sekarang.
"Begini Mas Bejo" (Jarang² saya di panggil mas lho)
"Saya Ganti Ponsel jadi seperti ini bukan tanpa alasan, Mas Bejo tau kan saya jarang mengakses internet atau berfoto² ria? Jangan kan Untuk Pesbukan, Untuk Cari Tugas Ke internet saja saya juga jarang (sekarang), Ponsel hanya saya pakai untuk Nerima sms & Telpon, gak lebih!. Selain itu Ponsel Butut tapi Baru milik saya sekarang lebih Flexibel & Praktis untuk dibawa dari pada Ponsel Ciamik saya yang sebelumnya"Begitu Penuturannya.
(Nb : Sekedar pemberitahuan, teman saya ini gak Fesbukan, Gaul kan? hahahah....membuat akun Facebook adalah Pilihan hidup kali aah....)
"Hmmm...." Saya Cuma Geleng² kepala mendengar kronologis & Penuturannya.

Bagaimana tidak geleng²?!! Disana (sana mana sih jo? itu disana lho...) Banyak Orang berlomba² (emang ada perlombaanya) mengganti Ponselnya dengan ponsel keluaran terbaru yang Fitur²nya bikin kita bilang "Gilee....Dunia ada digenggaman gue maan!!" Namun penggunaanya tidak lebih dari sekedar Sms & telpon. Sementara Fitur² yang lain tidak dimanfaatkan. Jangankan memanfaatkan Fitur, Perbedaan Infra Red & Infra merah aja gak tau? (emang apa bedanya? ahahaha....)

Saya Jadi Ingat sebuah Acara Telepisi, yang menghadirkan Promotor Musik Kelas Kakap, Adrie Subono. Oleh Sang pembawa bendera, eh Pembawa Acara Om Adrie diminta untuk mengeluarkan Ponselnya. Apa yang terjadi para pemirsa sekalian...oooh, Sebuah pelanggaran di kotak pinalti (lho?)...Ponsel mas Adrie ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Sebuah Ponsel Type Jadoel, Dengan Lakban (solasi Hitam) menjadi Sticker penghiasnya. Tentunya gak perlu diragukan lagi kalau Adrie Subono mampu membeli Ponsel Atau Gadget Mahal. Promotor Internasional Bos tu Orang. Namun ketika ditanya mengapa gak beli yang "Bagus" Dikit gitu, Om Adrie menjawab " Aah...buat apa gue ponsel bagus², kebutuhan gue gak lebih dari Sms & Telpon kok".

Dari Fenomena diatas Saya menarik becak, eh menarik poin² yang (semoga) Ada gunanya Baik bagi Teman-temin, Kawan-kawin, Konco-konci sekalian :
  1. Belilah sesuatu sesuai Kebutuhan & Keperluan Anda.
  2. Jika anda Punya sesuatu yang memang punya kelebihan, Alangkah lebih baiknya jika Anda mempergunakan & memanfaatkannya.
  3. Perbedaan Infra Red & Infra Merah adalah Kalau Infra Red itu Bahasa Inggris Sedangkan Infra Merah itu Bahasa Indonesia wuakkakakak....
Point² Selanjutnya akan menyusul, Saya akan menukarkan uang kertas dengan uang point dulu..

"Salam Kompakan"
(sambil mengacungkan Salam metal dengan jempol dicepit diantara jari manis & jari tengah)"
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment