BIP 20 April 2000- 20 April 2010

(BIP 2010 Photo Original By : BIP Group @ Facebook)






Sedikit Flashback , Sekitar Tahun 2001 saat melihat acara musik di televisi mungkin Anda pernah melihat sebuah video clip yang formatnya "Sebuah pertandingan Catur Raksasa". Menggunakan papan catur raksasa pula. ya...BIP, Dengan "Skakmat"nya kala itu hadir mewarnai blantika musik Indonesia (Rock Khususnya). BIP melepas Album pertamanya bertitel "Turun Dari Langit" kala itu dengan Formasi Irang Arkad (Vocal) Pay Burman (Gitar) Bongky Ismail Marcel (Bass) Indra Qadarsih (Keyboard) Jacka (Drum). Sambutan dari penikmat musik pun sangat apresiatif terhadap "Lahirnya" BIP.
Tentu Anda sudah mengenal Nama² yang mengisi Formasi BIP kala itu, tak perlu lah kiranya saya menjabarkan siapa mereka satu per satu lagi. menurut info dari BIP (musician Group @ Facebook) GOR Saparua Bandung lah yang menjadi saksi tempat terbentuknya BIP pada 20 April 2000 di acara reuni potlot.
Kemudian setahun setelah "Turun Dari Langit", BIP melahirkan Album keduanya Bertitle "Min-Plus"(2002). Selepas Album ke-2 Sang Vokalis (kala itu) Irang Arkad memutuskan untuk mengundurkan diri dari BIP. keputusan tersebut ditandai dengan lahirnya "The Best of BIP" dengan lagu "Ternyata harus memilih" sebagai lagu yang menandai perpisahan dengan Irang Arkad + lagu "Bosen" melengkapi 12 Track lain dialbum tersebut (total 14 track).
Sepeninggalan Irang Arkad, kemudian posisi Vocalis diisi oleh Ipang Lazuardi (ex. Plastik). Formasi ini kemudian melahirkan Album "Udara Segar" (2004) dengan track Andalan "Korslet" & "Koncianmu".
Selepas Album tersebut, Sang Drummer (Jacka) mengundurkan diri, selama kekosongan posisi penggebuk drum, BIP menggunakan Add. Player dalam Penampilannya. Sampai pada masa Vacum BIP (masa dimana BIP sangat jarang menampakkan diri heheh...)
Hari ini (saat saya menulis note ini) 10 Tahun Sudah usia BIP. mereka pun kembali (akan) melahirkan Album baru (Album ke 4) yang akan di beri title "Berangkaat" dengan Formasi Ipang Lazuardi (Vocal) Pay Burman ( Gitar) Bongky Ismail Marcel (Bass) Indra Qadarsih (Keyboard) plus Tambahan Dede Kumala yang Telah diresmikan menjadi Drummer BIP.

Selamat Ulang Tahun BIP....Semua berharap akan Ada 20 April berikutnya...
Still Yakin Berraaangkaaat....

(Mohon Koreksinya jika ada yang salah pada tulisan Saya)
Salam
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments :

  1. Selamat ulang tahun ke 12 BIP...bat ms Bejo di tambah lagi dong artikelnya...

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun ke 12 BIP...bat ms Bejo di tambah lagi dong artikelnya...

    ReplyDelete
  3. @Djojo Minangoen : thanks bro udah mampir, Insya allah semoga akan ada tambahan artikel soal BIP :)

    ReplyDelete